2.1. Latar Belakang

No

Dokumen

File

1

Penyusunan Draft SPMI dengan mengacu ke 9 Kriteria

Download

2

Pembahasan dan Finalisasi Draft pada acara Workshop Penyusunan Standar Mutu

Download

3

SK Rektor Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

2.2. Kebijakan

No

Dokumen

File

1

Peraturan Menteri Agama RI Nomor 83 Tahun 2022 tentang Statuta Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

2

Keputusan Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi No: 239.4/Un.26/HK.00.5/04/2023 tentang Rencana Induk Pengembangan (RIP) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

3

Keputusan Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi No: 239.5/Un.26/HK.00.5/04/2023 tentang Rencana Strategis (Renstra) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

4

Perpres RI No. 85 Tahun 2022 Alih bentuk IAIN Bukittinggi menjadi UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi

Download

5

Ortaker UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dengan dasar PMA No 76 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

6

SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 443/Un.26/ HK.00.5/08/2023 ditetapkan Struktur Tata Kerja dirangkum dalam Buku Analisis Jabatan (ANJAB).

Download

7

Keputusan Rektor UIN UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Bukittinggi Nomor 443/Un.26/HK.00.5/08/2023 tentang Analisis jabatan dan analisis beban kerja UIN UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Bukittinggi

Download

8

Keputusan Menteri Agama RI No.775/KMK.06/2018 tentang Penetapan IAIN Bukittinggi yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum

Download

9

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor:155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

Download

10

Surat Keputusan Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 055.2/Un.26/HK.00.5/01/2023 ditetapkan Gugus Mutu Fakultas dan Gugus Mutu Prodi

Download

11

SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 332.1/Un.26/5/HK.00.5/08/2022 tertanggal 10 Agustus 2022 tentang Pedoman Kerjasama

Download

12

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 057/Un.26/HK.00.1/01/2023 . tentang Renstra Kerjasama

Download

2.3. Standar Perguruan Tinggi dan Strategi Pencapaian Standar

No

Dokumen

File

1

SK Tentang Tata Pamong Berdasarkan SK Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024.

Download

2

SK Tentang Tata Kelola dan Kerjasama Berdasarkan SK Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024.

Download

3

Peningkatan SDM

1. Acara Peningkatan Kompetensi Ustad 7 Desember 2021

2. WS Peningkatan Kompetensi Pengelola Barang dan Jasa 27 Juni 2022

3. Upgrade Kompetensi Auditor 28 Maret 2022

4. Refreshmen Kopetensi Dosen dan Pengelola PPG dalam Jabatan Tahun 20 Maret 2022

5. Bimtek Sieka untuk Dosen dan Tendik Baru 21 April 2022

6. Assessment Tenaga Kependidikan 16 Desember 2022

7. Peningkatan Kompetensi Dosen tahun 2023

8. Bimbingan Teknis Aplikasi E-Kinerja BKN 23 Desember 2023

9. WS Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan 2023

10. Dosen dan Tenaga Kependidikan UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi yang sedang mengikuti tugas belajar

11. Peningkatan Kompetensi Pengelola Perpustakaan

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

Download 7

Download 8

Download 9

Download 10

Download 11

2.4. Indikator Kinerja Utama

No

Dokumen

File

A.

Ketersediaan dokumen formal sistem tata pamong sesuai konteks institusi untuk menjamin akuntabilitas, keberlanjutan dan transparansi, serta mitigasi potensi risiko

1

PMA No 83 Tahun 2022 tentang Statuta UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi.

Download

2

Nomor : 76/ Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja UIN Sjech M Djamil Djamil Djambek Bukittinggi.

Download

3

Rencana Induk Pengembangan (RIP) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Periode 2022- 2046 berdasarkan Keputusan Rektor Keputusan Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor. 239.4/Un.26/HK.00.5/04/2023

Download

4

Rencana Strategis (RENSTRA) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Periode 2022-2027 berdasarkan Keputusan Rektor Keputusan Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 239.5/Un.26/HK.00.5/04/2023

Download

5

Rencana Operasional (RENOP) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi periode 2022-2027 berdasarkan Keputusan Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 239.6/Un.26/HK.00.5/04/2023.

Download

6

Buku Analisis Jabatan (ANJAB) Berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 443/Un.26/ HK.00.5/08/2023 ditetapkan Struktur Tata Kerja.

Download

7

Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi berdasarkan SK Rektor No. 155/Un.26/KP.00.3/03/2024

Download

8

SOP-SOP di lingkungan UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi berdasarkan SK Rektor Nomor 155/Un.26/KP.00/03/2024

Download

9

Pedoman Akademik berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 297/Un.26/HK.00.5/05/2023

Download

10

Renstra Penelitian Tahun 2023-2027 berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 225/Un.6/TL.00/05/2023

Download

11

Renstra Pengabdian Tahun 2023-2027 berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 224/Un.6/TL.00/05/2023

Download

12

Pedoman Penelitian UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

13

Pedoman Pengabdian berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor; 087.8/UN.26/TL.00/01/2023.

Download

14

Pedoman Sarpras UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 014/Un.26/HK.00.5/ 01/2024 tentang Perencanaan: Pengadaan, Pemanfaatan Penggunaan dan Pemakaian,Pengawasan serta Penghapusan di UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

15

LKJ

- LKJ Tahun 2020

- LKJ Tahun 2021

- LKJ Tahun 2022

- LKJ Tahun 2023

Download

Download

Download

Download

16

Sasaran Kinerja Pegawai UIN Sjech M Djambek Bukittinggi tanggal 13 Februari 2023.

Download

17

Kepegawaian Kemenag RI yang dilaksanakan terhadap disparitas data ASN pada tanggal 27 Oktober 2023,

Download

18

Melaksanakan Rapat Pimpinan Rutin 202 dan 2024:

- Rapat Pimpinan Pada Tanggal 21 Maret 2023

- Rapat Pimpinan Pada Tanggal 8 Mei 2023

- Rapat Pimpinan Pada Tanggal 12 Juni 2023

- Rapat Pimpinan Pada Tanggal 3 Juli 2023

- Rapat Pimpinan Pada Tanggal 12 Februari 2024

- Rapat Pimpinan Tanggal 18 Maret 2024

Download

Download

Download

Download

Download

Download

19

Melaksanakan Audit di LPM yaitu AMI dan ATL

- Audit Mutu Internasional (AMI) Pada Tanggal 26 Oktober 2022 – 4 November 2022 (Semester genap 2021/2022)

- Audit Mutu Internasional (AMI) Pada Tanggal 5 – 13 April 2022 (Semster ganjil 2021/2022),

- Audit Tindak Lanjut (ATL) Pada Tanggal 8 – 18 Agustus 2022 (Semester ganjil 2021/2022

- Audit Tindak Lanjut (ATL) 5 – 12 Desember 2022 (Semester genap 2021/2022)

- Laporan AMI semester genap 2021/2022, Laporan AMI semester ganjil 2021/2022

- Laporan ATL semester ganjil 2021/2022, Laporan ATL semester genap 2021/2022

Download

Download

Download

Download

Download

Download

B.

Ketersediaan bukti yang sahih terkait upaya institusi melindungi integritas akademik dan kualitas pendidikan tinggi.

1

Pelantikan Jabatan: Wakil Rektor 1, II, III, Dekan di UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi harus menandatangani Berita Acara Pelantikan yang memuat bahwa mesti menjunjung integritas dalam melaksanakan amanah dan memegang teguh komitmen,

Download

2

Program Kerja dan perjanjian Kerja dengan Pimpinan

- Wakil Rektor 1

- Wakil Rektor II

- Wakil Rektor III

- Dekan FEBI

- Dekan FTIK

- Dekan FUAD

- Direktur Pascasarjana

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

Download 7

3

Upaya melindungi integritas ini dilakukan secara berjenjang mulai dari Prodi sampai ke Sebagai contoh, lembaga kode etik pernah memproses dugaan pelanggaran etik dosen universitas.

- Kasus Fauzi Elvira 2022

- Isnaniah 2020

- Sri Hartati dan Akdila Bulanov.

Download

Download

Downloaad

C.

Ketersediaan dokumen formal struktur organisasi dan tata kerja institusi beserta tugas pokok dan fungsinya.

1

PMA 76 Tahun 2022 tentang Ortaker UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

2

PMA 83 Tahun 2023 Statuta UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

3

SK Rektor Nomor 443/Un.26/ HK.00.5/08/2023 tentang Analisis Jabatan dan Beban Kerja di Lingkungan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

4

Untuk menjamin tugas dan fungsi sesuai struktur di atas ditetapkan dan diberlakukan SOP-SOP di lingkungan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi sesuai SK Nomor 155/Un.26/KP.00/03/2024 Tentang SPMI

1. Dokumen Standar Pendidikan

2. Dokumen Standar Penelitian

3. Dokumen Standar Pengabdian

4. Dokumen Standar Tambahan

5. Dokumen Kebijakan Mutu

6. Dokumen Manual Mutu

Download

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

D.

UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi memiliki bukti yang sahih terkait praktik baik perwujudan GUG mencakup aspek: kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, keadilan, dan manajemen risiko secara konsisten, efektif, dan efisien. UIN Sjech M. Djamil Djambek mengumumkan ringkasan laporan tahunan kepada masyarakat .

a.

Kredibilitas

1

Seleksi terbuka pelaksanaan akademik tahap II periode 2022-2024

Download

2

Laporan Panitia Penjaringan wakil Rektor dan pelaksanaan Akademik periode 2022 s/d 2024

Download

3

Seleksi CASN & CPPPK formasi 2023 juga terbuka ke publik, pengumuman Ketua Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama tahun 2023 No. P-6675/SJ/B.II.2/KP.00.1/09/2023 & P- 6676/SJ/B.II.2/KP.00.1/09/2023 tanggal 22 September 2023, dengan jadwal 22 September sd. 6 Oktober 2023,

Download

b.

Transparansi

1

Pengumuman tata cara dan syarat pendaftaran ulang jalur SNBP tahun 2024 di UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

Download

c.

Akuntabilitas

1

Kantor Akuntan Publik Luthfi Muhammad & Rekan untuk neraca IAIN Bukittinggi tanggal 31 Desember 2021

Download

2

Laporan Kinerja Kinerja tahun 2023 Berdasarkan Surat Rektor Nomor : B- 641/Un.26/HK.00.1/02/2024 Pada Tanggal 5 Februari 2024

Download

d.

Tanggung Jawab

1.

PMA No. 76 Tahun 2022 tentang Ortaker UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

2.

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi 443/Un.26/HK.00.5/08/2023 tentang Analisis Jabatan dan analisis Beban Kerja

Download

e.

Keadilan

1

Bantuan Peningkatan Kompetensi Dosen

Download

2

Surat Edaran Nomor: B-2456/In.26/KP.08.1/08/2022 Tentang Pemberian tugas belajar kepada tenaga kependidikan

Download

3

Memberikan dosen peluang mengikuti peningkatan kompetensi sesuai bidang keahlian masing-masing

Download

4

SK Rektor Nomor: 456/Un.26/HK.00.5/09/2023 tentang Penetapan Komisi Kode Etik Dosen Pada UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi :

- Kasus Fauzi dan Elvira Tahun 2022

- Isnaniah tahun 2020

- Sri Hartati

- Akdila Bulanov

Download

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

5

SK Rektor Nomor: 313.1/Un.26/HK.00.5/05/2023 Tentang Penetapan Dewan Kehormatan Mahasiswa Pada UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Ada 4 Orang Mahasiswa Yang dijatuhkan Sanksi Pelanggaran Kode Etik :

1. Laura Amanda

2. Bahri Rijki

3. Sabrina Ayunda Saputri

4. Juli Ananda Delfita

Download

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

6

Surat Nomor: B-471/Un.26/KP.02.1/01/2024 Tentang Pemberitahuan pengunggahan SKP 2023

Download

7

Surat Nomor: B-2280/In.26/HM.00.2/08/2022 Tentang Pemberitahuan perbaikan laporan BKD pada tanggal 29 Juli 2022

Download

8

Surat Nomor: B-995/Un.26/HM.00.2/08/2023 Tentang Pemberitahuan perbaikan laporan BKD pada tanggal 6 Februari 2023

Download

9

Penguatan pengetahuan terhadap manajemen resiko:

1. Workshop Manajemen Resiko yang diadakan pada Tanggal 30-31 Mei 2022

2. Pemetaan mitigasi resiko semua Fakultas, direktur dan lembaga serta semua Unit

3. melakukan IPEPA bagi Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) di FUAD untuk mengetahui keterpenuhan syarat lolos pantau dan mengantisipasi turun peringkat akreditasi.

Download 1

Download 2

Download 3

E.

Keberadaan dan keberfungsian lembaga/fungsi penegakan kode etik untuk menjamin tata nilai dan integritas.

1

SK Nomor: 445.1/Un.26/HK.00.5/09/2023 Tentang Kode Etik Dosen UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi. Kebijakan tersebut di atas dilaksanakan secara konsisten yang dibuktikan dengan Dewan Kode Etik Dosen memproses:

1. Berkas Kasus Fauzi Elvira 2022

2. Isnaniah 2020

3. Sri Hartati dan Akdila Bulanov

Download

Download 1

Download 2

Download 3

2

Dalam penegakan disiplin juga dilakukan terhadap tenaga kependidikan a.n Nusyirwan (Staf Perpustakaan)

Download

3

SK No: 297.4/Un.26/HK.00.5/05/2023 tentang Kode Etik Mahasiswa UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

4

Penegakan disiplin di kalangan mahasiswa juga dilakukan melalui Dewan Kehormatan Mahasiswa, dan bentuk pelaksanaannya adalah penegakan terhadap 4 Orang Mahasiswa

Download

A.

c.2.4.b Kepemimpinan

Efektivitas kepemimpinan operasional yang ditunjukkan melalui kemampuan pimpinan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholders internal untuk merealisasikan rencana strategis dan operasional, serta kemampuan dalam mengambil keputusan strategis dalam melaksanakan kebijakan operasional

1

UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi ditunjukkan dari kemampuan menjalin komunikasi internal untuk mewujudkan Renstra dan RIP serta Renop selain itu ditunjukkan dengan kemampuan pimpinan dalam menerjemahkan semua kebijakan melalui Standard Operating and Procedures(SOP)hingga di tingkat organisasi paling bawah sehingga kebijakan tersebut dapat dioperasionalisasikan di UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dengan sangat baik. Hal ini terwujud melalui;

1. Keputusan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Nomor: 5238/In.26.1/HK.00.5/12/2020 tentang Rencana Strategis (Renstra) 2021-2025 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

2. Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 234/Un.26/HK.00.5/11/2022 tentang Rencana Strategis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023.

3. Keputusan Dekan FUAD Nomor: B-1234/Un.26/HK.00.5/05/2023 Tentang Rencana Strategi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023

4. Keputusan Dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Nomor: 116.1/In.26.1/HK.00.5/08/2020 tentang Rencana Strategis Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi Tahun 2020-2024.

5. Keputusan Rektor UIN Sjech. M. Djamil Djambek Bukittinggi tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) SK No. 155/Un.26/KP.00.3/03/2024.

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

2

Beberapa Macam Kegiatan di Fakultas:

1. terlaksananya Seminar Internasional Fakultas Syariah

2. Workshop Peninjauan Kurikulum di Program Studi Hukum Tata Negara

3. tudium General di Program Studi Hukum Tatanegara pada setiap semester tahun 2020-2021

4. tudium General di Program Studi Hukum Tatanegara pada setiap semester tahun 2021-2022

5. tudium General di Program Studi Hukum Tatanegara pada setiap semester tahun 2022-2023

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

3

Terlaksananya penelitian dan pengabdian Dosen Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi yang didanai oleh BOPTN:

1. Tahun 2020

2. Tahun 2021

3. Tahun 2022

4. BLU 2023

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

4

Di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi juga terlaksana; Konferensi Internasional Islam dan Moderasi tahun:

1. Tahun 2020

2. Tahun 2021

3. Tahun 2022

Download 1

Download 2

Download 3

5

Fakultas FEBI UIN Sjech M. Djamil Djambek: terlaksananya 1st ICIFS

Download

6

Fakultas FEBI 2ndICIFS pada tanggal 11 November 2021, dengan tema The Role of Islamic Economics and Business on the Sustainable Development Goals (SDGs) yang dihadiri kurang lebih 300 orang melalui zoom meeting.

Download

B.

Efektivitas kepemimpinan organisasional yang ditunjukkan melalui kemampuan pimpinan untuk mengambil keputusan dalam melaksanakan kebijakan organisasional, serta perannya sebagai agen perubahan sekaligus motivator akan tercapainya visi, misi, budaya dan tujuan strategis perguruan tinggi.

1

Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi sebagai pakar moderasi beragama dan menjadi pembicara di dalam kampus dan luar kampus untuk tema moderasi beragama. Rektor menjadi bagian pada kegiatan Forum penguatan integritas ekosistem perguruan tinggi

Download

2

Dekan FUAD di Fakultas Ushuluddin,Adab dan Dakwah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, pada tanggal 18 November 2020, dapat mengorganisir kegiatan seminar Internasional AICIM 2020 di Student Center IAIN Bukittinggi. Hasilnya terlaksananya kegiatan seminar Internasional dengan baik dan terlaksana implementasi kerjasama internasional.

Download

3

Dekan FTIK di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi; dipercaya untuk melaksanakan sertifikasi guru PAI

Download

4

berdasarkan SK Dirjen Pendis No. 2353 Tahun 2019 Tentang Penetapan Peserta Pendidikan Profesi Guru bagi guru PAI tahun 2019 dan ditunjuk sebagai tempat pelatihan bagi Dosen dan Guru-guru pembimbing dan Penguji pada UMPPG

Download

5

Penyelenggara PPG yang tergabung adalah UIN Imam Bonjol Padang, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, dan juga UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi FTIK ditunjuk sebagai pelaksana uji kompetensi Microsoft word dari cabang Trust Surabaya.

Download

C.

Efektivitas kepemimpinan publik yang ditunjukkan melalui kemampuan pimpinan dalam menjalin kerjasama tridharma dan menjadikan perguruan tinggi menjadi rujukan publik.

1

Pimpinan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi memiliki keterlibatan pada aktivitas publik: Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum (Rektor IAIN dan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi) sebagai

1. Wakil Ketua Majelis Pengurus Organisasi Wilayah ICMI Provinsi Sumatera Barat.

2. Wakil Rektor 1, Dr.H. Asyari, M.Si, aktif sebagai Dewan Pengawas Syariah PT. BPRS al Makmur Lima Puluh Kota,

3. Wakil Rektor 1, Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Kajian, dan Konsultasi Ekonomi Syariah

4. Wakil Rektor 1, menjadi penulis di media massa Nasional dan menjadi Ketua Umum Ikatan ahli ekonomi Islam (IAEI) Kota Bukittinggi

5. Wakil Rektor 2, Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd, Pengurus Forum Wakil Rektor 2/Wakil Ketua 2 PTKIN Se Indonesia.,

6. Wakil Rektor 2, sebagai Sekretaris 3 Pengurus Forum Dekan Tarbiyah (Fordetak).

7. Pengelola Jurnal Educative sejak tahun 2015 sampai sekarang, Mitra Bestari Jurnal Cakrawala Pendidikan UIN Makassar

8. Anggota Departemen Pemberdayaan Perempuan Persatuan DAI Mubaligh Indonesia periode 2021-2026,

9. Dr. H.Arman Husni, MA, (Wakil Rektor 3 UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi sebagai Dewan Pakar Pengurus IMLA Sumatera Barat periode (2019-2023)

10. Wakil Rektor III Sebagai Pengelola jurnal Huruf tahun 2023.

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

Download 7

Download 8

Download 9

Download 10

2

Pimpinan Fakultas Syariah :

1. Prof. Dr. H. Ismail, M.Ag (Dekan Syariah IAIN Bukittinggi); mengampu jabatan sebagai Pembina Lembaga Pesantren Muhammadiyah Sumatera Barat Periode 2022-2027

2. Penasehat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bukittinggi periode 2022-2027

3. Dr. Nofiardi, M.Ag (Dekan FS UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi) selaku mengampu jabatan sebagai Ketua LKKBH Fakultas Syariah periode 2020-2025

4. Pengurus alumni UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi periode 2022-2027

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

3

Pimpinan FUAD

1. Prof. Dr. Syafwan Rozi. M.Ag (Dekan FUAD UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi periode 2022-2024. Aktif di berbagai kegiatan sebagai pengurus organisasi diantaranya: Pengurus ikatan Alumni UIN Imam Bonjol Padang, Pengurus Ikatan Alumni Madrasah Sumatera Thawalib Parabek Kab Agam.

Download 1

4

Pimpinan FTIK

1. Dr. Iswantir, M.Ag,(Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi) sebagai Ketua Komisi Dakwah Islam dan Hubungan antar Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Agam

2. Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Bukittinggi

3. Pengurus Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI)

4. Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Bukittinggi

5. Anggota Perkumpulan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (PPMPI)

6. Pengelola Jurnal Surau tahun 2023

7. Koordinator Bidang Dikdasmen dan Pengembangan Pesantren, Koordinator Bidang Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bukittinggi Periode 2022-2027

8. Anggota Departemen Organisasi Persatuan DAI Mubaligh Indonesia periode 2021-2026

9. Anggota Dewan Pakar Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Sumatera Barat Periode 2019-2024

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

Download 7

Download 8

Download 9

5

Dekan FEBI

1. Dr. Hesi Eka Puteri, M.Si., Dekan FEBI UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi periode 2023-2024, sebagai Konsultan Ahli dalam Pengembangan Bank Nagari konversi ke Syariah

Download

6

Direktur Pascasarjana

1. Prof. Dr. Silfia Hanani, M.Si (Direktur Pascasarjana) aktif sebagai Dewan Pembina Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) Cabang Sumatera Barat Periode 2023-2027

2. sebagai Anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi Masa Khidmat 2020-2025

3. anggota Divisi Keilmuan pada Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti 2017-2022

4. Ketua Divisi Pendidikan, Pengkajian dan Penelitian Pusat Layanan Terpadu Perempuan dan Anak Kota Bukittinggi

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

7

UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi juga telah menjadi tempat tujuan kunjungan beberapa Instansi diantaranya sebagai berikut di level nasional:

1. UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) mengadakan kunjungan penting ke UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dalam rangka evaluasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) tahun 2023 pada tanggal 8 September

2. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta melakukan kunjungan benchmarking ke UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi dalam rangka meningkatkan pengelolaan keuangan berbasis BLU dan pusat layanan bisnis pada tangga

3. Rabu, 26 Juli 2023. Komisi Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang dipimpin oleh Siswanto Masruri, melakukan kunjungan ke UIN Sjech M. Djamil Djambek di Bukittinggi dalam rangka benchmarking kesenatan.

Kunjungan Level Internasional

4. Pada tanggal 10 Maret 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menerima kunjungan Markas al-Lisan al-Um (Lembaga Bahasa Arab Internasional) yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk kegiatan sosialisasi pengajaran bahasa Arab dan Penandatanganan MoU.

5. Pada 10 Maret 2023. UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menerima kunjungan dari perwakilan Centre for Counselling and Psychological Studies & Service University Islam Antarbangsa Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah (UniSHAMS) dalam pelaksanaan jaringan kerjasama bidang Pendidikan.

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

C.2.4.c Pengelolaan

A. Ketersediaan bukti formal keberfungsian sistem pengelolaan fungsional dan operasional perguruan tinggi yang mencakup 5 aspek.

1

Perencanaan (Planing)

1. Surat Nomor: B-1909/Un.26/KP.00.1/05/2023 tentang Pengantar Formasi ASN PNS dan PPPK

2. Surat Nomor: B-1864/Un.26/KP.00.1/04/2023 tentang pengantar Formasi ASN PPPK

3. Laporan Rapat Kerja Pimpinan ke 8 tahun 2022 dan Laporan Rapat Kerja Pimpinan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023

Download 1

Download 2

Download 3

2

Pengorganisasian (Organizing )

1. UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi memiliki struktur, dan analisis pembagian kerja serta analisis jabatan. Disamping itu juga menyangkut pengaturan, pemilihan dan penetapan SDM, yang tepat pada tempat yang tepat pula dalam menjalankan organisasi.Pengorganisasian ini sesuai dengan ketentuan PMA No 76 Tahun 2022 tentang Ortaker UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

Download

3

Penempatan Personil (Staffing )

diklat/ pelatihan yang diikuti dalam mendukung penempatan personil adalah seperti untuk tahun 2023 ditugaskan ASN sebagai berikut:

1. Surat Tugas No. B-1037/Un.26/KP.01.2/02/2023 tanggal 10-Feb-23 Perihal Pelatihan PKA An Sasmiarti S Ag MH

2. Surat Tugas B-1168/Un.26/KP.01.2/02/2023 tanggal 21-Feb-23 perihal Mengikuti Pelatihan PKA An Melvita S Ag

3. Surat Tugas B-1275/ln.26/KP.01.2/02/2023 tanggal 27-Feb-23 perihal Kegiatan Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional An Wiwi Andaleni S Pd

4. Surat Tugas B-1385/Un.26/KP.01.2/03/2023 tanggal 08-Mar-23 perihal Mengikuti Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan V-Class An Fathur Rahmi M Pd dkk

5. Surat Tugas B-1652/Un.26/KP.01.2/03/2023 tanggal 31-Mar-23 perihal Pelatihan Sertifikasi MTCNA An Tommy Arswendo S Kom dkk

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

4

Pengarahan (Leading )

UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi telah melakukan pengarahan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai bentuk kegiatan diantaranya:

1. Tanggal 17 Juni 2022, apel pertama pasca Alih Status IAIN menjadi UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

2. Upacara 17 Agustus seperti Upacara 17 Agustus 2019

3. Rapat Pimpinan Rutin yang dilaksanakan pada minggu pertama tiap bulan, seperti; tanggal 21 Maret 2023

4. https://uinbukittinggi.ac.id/language/id/rektor-iain-bukittinggi-pimpin-upacara-pengibaran-bendera-hut-ri-74-dengan-khidmat/Rapat Pimpinan Rutin yang dilaksanakan pada minggu pertama tiap bulan, seperti; tanggal 08 Mei 2023

5. Rapat Pimpinan Rutin yang dilaksanakan pada minggu pertama tiap bulan, seperti; tanggal 12 Juni 2023

6. Rapat Pimpinan Rutin yang dilaksanakan pada minggu pertama tiap bulan, seperti; tanggal 3 Juli 2023

7. Rapat Pimpinan Rutin yang dilaksanakan pada minggu pertama tiap bulan, seperti; tanggal 12 Februari 2024

8. Rapat Pimpinan Rutin yang dilaksanakan pada minggu pertama tiap bulan, seperti; tanggal 18 Maret 2024

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

Download 7

Download 8

5

Pengawasan (Controlling )

SPI melakukan audit dan review terhadap kegiatan-kegiatan yang berlangsung di lingkungan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Review dan audit dilaksanakan pada:

1. tanggal 2 Januari - 11 Agustus 2023 untuk laporan keuangan 2023

2. 4 april – 23 agustus 2022 untuk kegiatan-kegiatan tahun 2022

3. SPI juga melakukan pengawasan terhadap penyampaian seluruh SKP Dosen ke OKPP dilakukan pada 28 Februari 2024 untuk SKP tahun 2023.

Pengawasan eksternal dilakukan oleh kementrian agama sebagai instansi pembina UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

4. pengawasan dilaksanakan terhadap disparitas data ASN pada tanggal 27 Oktober 2023

5. pengawasan terkait ujian CPNS tanggal 3 - 9 Maret 2020,

6. pengawasan hasil pelaksanaan ujian CPNS 29 Maret 2022.

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

B.

Ketersediaan dokumen formal dan pedoman pengelolaan mencakup 11 aspek.

1

Pendidikan;

1. SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor; 297.2/Un.26/HK.00.5/05/2023 tentang Pedoman Akademik.

2. SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor :057.3/Un.26/HK.00.5/01/tentang Monev Pembelajaran.

3. SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 297.1/Un.26/HK.00.5/05/2023 tentang Pengembangan Kurikulum.

Download 1

Download 2

Download 3

2

Pengembangan suasana akademik dan otonomi keilmuan

1. SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 074.7/Un.26/HK.00.5/07/2023 tentang Suasana Akademik .

2. PMA Nomor 83 Tahun 2022 tentang Statuta UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi.

Download 1

Download 2

3

Kemahasiswaan

1. SK Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Nomor: B-040.7/In.26/KP.00.3/01/2020 tentang Prosedur Operasional Baku (POB) Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Institut Agama Islam Negeri Bukittinggi Tahun 2020

2. SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor; 297.2/Un.26/HK.00.5/05/2023 tentang Pedoman Akademik yang memuat seleksi mahasiswa baru jalur mandiri.

Download 1

Download 2

4

Penelitian

1. SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 225/Un.26/TL.00/05/2024 tenang Renstra Penelitian UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023-2027

2. Surat Keputusan Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi No; Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 Tentang SPMI yang memuat Standar Penelitian.

3. Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: B. 443 /UN.26/TL.00/01/2023 tentang Pedoman Teknis Penelitian Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023.

Download 1

Download 2

Download 3

5

PKM

1. SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 224/Un.26/TL.00/05/2024 tenang Renstra Pengabdian UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023-2027

2. Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: B. 087.0 /UN.26/TL.00/01/2023 tentang Pedoman Teknis Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023.

3. Surat Keputusan Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 Tentang SPMI yang memuat Standar Pengabdian Masyarakat

Download 1

Download 2

Download 3

6

SDM

1. Surat Edaran Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi No: 2529/In.26/KP.08.1/04/2022 tentang Jabatan Fungsional dan Pangkat Dosen Pada Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

2. Surat Institut Agama Islam Negeri Bukittinggi Nomor -507/In.26/KP.04.1/02/2022 Perihal Pemberitahuan Tata Cara Pemberian Cuti Dosen dan Tenaga Kependidikan IAIN Bukittinggi

3. Surat Edaran Rektor IAIN Bukittinggi No: B-1013/In.26/KP.08.1/04/2022 tentang Rencana Kebutuhan Tugas Belajar Bagi Pegawai Negeri Sipil IAIN Bukittinggi

4. Surat Edaran Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2022 tentang Mekanisme Pindah Tugas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama

5. Surat Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor B-1690/Un.26/KP.01.1/04/2023 Perihal Penegasan Waktu Pengisian Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Dosen

6. Surat Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor B-4745/Un.26/KP.04.1/11/2023 Perihal Pemberitahuan Tentang Cuti Tahunan

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

7

Keuangan

1. SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Standar Tata Pamong serta Sarpras dan Keuangan tanggal 13 Maret 2024

2. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 261/Un.26/KP.00.3/05/2023 tentang Revisi Tarif Layanan Penunjang Akademik Tahun 2023

3. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 291/Un.26/HK.00.5/05/2023 tentang Revisi Tarif Publikasi Artikel Jurnal Selingkup UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

4. SK Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Nomor: 19.4/In.26/KP.00.3/01/2022 tentang Tarif Layanan Penunjang Akademik Institut Agama Islam Negeri Bukittinggi

5. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 290/Un.26/HK.00.5/05/2023 tentang Tarif Pengecekan Turnitin

6. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 386/Un.26/KP.00.3/08/2023 tentang Tarif Penyewaan Komputer Untuk Ujian CBT Pada Laboratorium UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023

7. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 326/Un.26/KP.00.3/07/2023 tentang Tarif Sewa Lahan Sawah Tahun 2023 Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

8. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 263/Un.26/KP.00.3/05/2023 tentang Tarif Sewa Penginapan Tahun 2023 Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

9. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 217.1/Un.26/KP.00.3/03/2023 tentang Tarif Sewa Tempat Untuk Bazar Ramadhan Tahun 2023 Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

10. SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 255/Un.26/KP.00.3/05/2023 tentang Tarif Sewa Tempat Untuk Pedagang Wisuda Periode 1 Tahun 2023 Univer sitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

Download 7

Download 8

Download 9

Download 10

8) Sarana dan Prasarana

- SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 014/Un.26/HK.00.5/ 01/2024 tentang Perencanaan: Pengadaan ,Pemanfaatan Penggunaan dan Pemakaian,Pengawasan serta Penghapusan di UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

- SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 261/Un.26/KP.00.3/05/2023 tentang Revisi Tarif Layanan Penunjang Akademik Tahun 2023

- SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 386/Un.26/KP.00.3/08/2023 tentang Tarif Penyewaan Komputer Untuk Ujian CBT Pada Laboratorium UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023

- SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 326.1 /Un.26/KP.00.3/07/2023 tentang Tarif Sewa Lahan Sawah Tahun 2023 Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

- SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 263/Un.26/KP.00.3/05/2023 tentang Tarif Sewa Penginapan Tahun 2023 Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

- SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 217.1/Un.26/KP.00.3/03/2023 tentang Tarif Sewa Tempat Untuk Bazar Ramadhan Tahun 2023 Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

9) Sistem Informasi

- SK Rektor Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 075.5/Un.26/HK.00.5/01/2023 tentang Rencana Induk Sistem Teknologi Informasi Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun 2023-2027

- Rencana Induk Teknologi Informasi UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi 2023–2027

- SK Rektor No: 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Standar Sistem Informasi UIN Sjech M Bukittinggi

Download 1

Download 2

Download 3

10) Sistem Penjaminan Mutu

- Surat Keputusan Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 055.2/ Un.26/HK.00.5/01/2023tentang Pengangkatan Gugus Kendali Mutu Fakultas dan Prodi

- Surat Keputusan Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

Download 1

Download 2

11) Kerjasama:

- SK Rektor Nomor: 057.5/Un.26/HK.00.03//01/2023 Tentang Renstra Kerjasama di UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

- SK Rektor No. 074.6/Un.26/HK.00.5/01/2023 tentang Monitoring dan Evaluasi Kepuasan Kerjasama UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

- SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 332.1 /Un.26/HK.00.5/08/2022 tentang Pedoman Kerjasama,

- SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 057.2/Un.26/HK.00.5/01/2023, tentang Pedoman Pengawasan Kerjasama,

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

C. Ketersediaan Bukti yang sahih tentang implementasi kebijakan dan pedoman pengelolaan yang mencakup 11 aspek

1) Pendidikan

- Kuliah Ganjil-Genap 2021/2022 berdasarkan SK Rektor 01.8/In.26/HK.00.5/01/2022

Download 1
Download 2

KKN Tahun UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

- KKN Tahun 2021 dan di 2022 di daerah Papua

- KKN -DR di 12 Propinsi

- KKN Melayu Serumpun ke Aceh

- KKN Reguler Padang Pariaman dan Kabupaten Agam

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Kuliah Moderasi Beragama

Download

Kuliah Kewirausahaan

- Kuliah Kewirausahaan tanggal 27 Maret 2023

Download

Download 1

SK Rektor Nomor B-142/ Un.26/HM.00.5/03/2024 tentang Peserta Kuliah MBKM

Download

2) Pengembangan Suasana Akademik dan Otonomi Keilmuan

Seminar Internasional di Fakultas Syariah 2nd. 3 rd Icoisl (International Conference Islamic Law)

Download

Workshop Peninjauan Kurikulum Program Studi Hukum Tatanegara

Download

Konferensi Internasional Islam dan Moderasi

-2020

-2021

-2022

Download 1

Donwload 2

Download 3

1 st ICIEFS (International Conference of Islamic Economics and Financial Studies)

Download

2nd ICIEFS

Download

3) Kemahasiswaan

Pengenalan Budaya Akademis dan Kemahasiswaan (PBAK)

Download

4) Penelitian

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 50/In.26/TL.02/02/2022 tentang penerima bantuan penelitian pembinaan dan peningkatan kapasitas, penelitian dasar interdisipliner prodi dan pendidikan tinggi, penelitian terapan kajian strategis nasional, dan penelitian pengembangan nasional

Download

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 097.3/Un.26/TL.02/01/2023 tentang penerima bantuan penelitian pembinaan dan peningkatan kapasitas, penelitian pengembangan nasional

Download

5) PkM

- PKM tahun 2022

- PKM tahun 2023

- kegiatan Kelompok Pengabdi

Download 1

Download 2

Download 3

6) SDM

- Kompetensi CPPPK Formasi Tahun 2022

Download

7) Keuangan

- SK No. 286/In.26/KS.001/06/2019 tanggal 24 Juni 2019 tentang Penetapan Tarif Sewa Pemakaian Tempat Dan Kendaraan Operasional.

Download

8) Sarana dan Prasarana

Dukungan ruang-ruang laboratorium terpadu yang dilengkapi dengan fasilitasi, AC, CCTV, dan Internet

Download 1

Download 2

Download 3

9) Sistem Informasi

Layanan administrasi bagi mahasiswa dimulai dari proses pendaftaran sebagai mahasiswa sampai menjadi alumni. Semua proses melalui sistem informasi e-campus.

Download

10) Sistem Penjaminan Mutu

Audit Mutu Internal (AMI) Semester Genap TA 2021/2022

Download

Audit Mutu Internal (AMI) Semester Ganjil TA 2021/2022

Download

Audit Tindak Lanjut (ATL) Semester Ganjil TA. 2021/2022

Download

Audit Tindak Lanjut (ATL) Semester Genap TA. 2021/2022

Download

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2020

Download 1

Download 2

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2021

Download 1

Download 2

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2022

Download 1

Download 2

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2023

Download 1

Download 2

11) Kerjasama

- Seminar Internasional

- Stadium Generale

- Visiting Lecturer

- Lecturer Exchange

- Kegiatan PPLdan Magang

- terlaksana peningkatan kualitas publikasi ilmiah dosen pada jurnal internasional

- pelaksanaan penelitian kolaborasi dosen internasional

- Pengabdian kepada Masyarakat. terlaksana kegiatan KKN-PPM Serumpun

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

Download 7

Download 8

D. Ketersediaan dokumen formal dan bukti mekanisme persetujuan dan penetapan terhadap

rencana strategis yang mencakup 5 aspek

SK Rektor No: 239.5/Un.26/HK.00.5/04/2023 tentang penetapan dokumen Renstra UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi tahun 2022 sampai 2027

Download

Adanya Keterlibatan pemangku kepentingan dari pengambil atau pembuat kebijakan: Direktur Penddidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Dikti dan Iptek), Tatang Muttaqin, P.hD., dan Prof Niki Lukviarman, Guru Besar Ekonomi UNAND (Akademisi) serta Sudarsono, Pimpinan DJA Sumbar (Pembuat Kebijakan). Hadir juga para Pejabat Eselon II seperti; Kepala BIRO, Eselon III para Kabag dan para Dekan di lingkungan UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi sampai Ka UPT (Link tidak bisa dibuka)

Download

11Mengacu kepada capaian Renstra periode sebelumnya : Renstra UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi disusun dan ditetapkan dengan mengacu ke capaian pada periode sebelumnya dari Renstra IAIN Bukittinggi sesuai SK Rektor IAIN Bukititnggi Nomor: 144.1/In.26/OT.01/07/2020

Download

Mengacu kepada VMTS berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi No: 479/Un.26/HK.00.5/12/2022 tentang Motto, Visi, Misi, Tujuan Serta Strategi UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

Disahkan oleh orang yang memiliki kewenangan:

- Dokumen Renstra diberikan pertimbangan dan pengesahan oleh Senat tanggal 3 April 2023

- Renstra UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dengan SK Nomor 239.5/Un.26/HK.00.5/04/2023

- Forum Pertemuan AICIS 2022 pada 22 Oktober 2022

- MoU dengan Saudi Electric University Arab Saudi dan pertemuan dengan 60 PT di Indonesia

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

c.2.4.d. Sistem Penjaminan Mutu

Ketua LPM: Dr. Melyann Melani,M.Pd (Berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 510/Un.26/HK.00.5/12/2022).

Download

Sekretaris: Dr.Veni Roza, MPd (SK Rektor Nomor: 047/Un.26/HK.00.5/01/2023).

Download

Pelaksana Pusat Jaminan Mutu: Gina Havieza Elmizan, ME (Berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi SK Rektor Nomor: 197.2/Un.26/HK.00.5/03/2023)

Download

Pelaksana Pusat Pengembangan: Standar Syaiful Anwar,MA (Berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi., Nomor: 197.1/Un.26/HK.00.5/03/2023)

Download

Surat Keputusan Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 055.2/ Un.26/HK.00.5/01/2023tentang Pengangkatan Gugus Kendali Mutu Fakultas dan Prodi

Download

SK Rektor IAIN Nomor: 202/In.26/KP.00.3/02/2018 tanggal 07 Februari 2018 tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal dan ketika alih bentuk ke UIN berdasarkan SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : Nomor : 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

Download 1
Download 2

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor:75/In.26/HK.00.5/03/2022 tentang Auditor Internal

Download

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor:531/Un.26/HK.00.5/10/2023 tentang Auditor Internal

Download

Jadwal AMI Semester Genap TA 2021-2022

Download

Jadwal AMI Semester Ganjil TA 2021-2022

Download

Jadwal ATL Semester Genap TA 2021-2022

Download

Jadwal ATL Semester Ganjil TA 2021-2022

Download

Laporan AMI Semester Genap TA 2021-2022

Download

Laporan AMI Semester Ganjil TA 2021-2022

Download

LaporanATL Semester Genap TA 2021-2022

Download

Jadwal ATL Semester Ganjil TA 2021-2022

Download

Laporan Audit juga dipublish di Web Resmi LPM UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi; https://lpm.uinbukittinggi.ac.id/

Download

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2020

Download 1

Download 2

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2021

Download 1

Download 2

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2022

Download 1

Download 2

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2023

Download 1

Download 2

Kunjungan PT Nasional:

- 12 Agustus 2022 kunjungan LPM UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (Syahada) Padang Sidempuan

- 08 September 2023 kunjungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau)

- 6 September 2023 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta melakukan kunjungan benchmarking

- 26 Juli 2023 kunjungan Komisi Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Kunjungan PT dari level internasional:

- 10 Maret 2020 kunjungan Markas al-Lisan al-Um (Lembaga Bahasa Arab Internasional)

- 10 Maret 2023 kunjungan dari perwakilan Centre for Counselling and Psychological Studies & Service University Islam Antarbangsa Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah (UniSHAMS)

Inovasi Jaminan Mutu UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download 1

Download 2

Download 3

c.2.4.e Kerjasama

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 332.1 /Un.26/HK.00.5/08/2022 tentang Pedoman Kerjasama

Download

SK Rektor No. 074.6/Un.26/HK.00.5/01/2023 tentang Monitoring dan Evaluasi Kepuasan Kerjasama UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

Dokumen Kerjasama dapat diakses melalui web www.uinbukittinggi.ac.id.

Download

PMA 83 Tahun 2022 tentang Statuta UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi

Download

PMA 76 Tahun 2022 tentang Ortaker UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi

Download

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 332.1 /Un.26/HK.renst00.5/08/2022 tentang Pedoman Kerjasama

Download

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor: 057.5/Un.26/HK.00.5/01/2023 Tentang Renstra Kerjasama

Download

Kerjasama di bidang pendidikan:

- Seminar Internasional, Stadium Generale, maupun webinar

- mitra kerjasama sebagai narasumber

- mengikuti berbagai kegiatan akademik lainnya untuk meningkatkan kompetensi dosen

- visiting lecturer maupun lecturer exchange dengan dosen mitra kerjasama

- kegiatan PKL dan Magang

Download

Kerjasama Bidang Penelitian:

- publikasi ilmiah dosen pada jurnal internasional

- kolaborasi dosen internasional

- seminar internasional,

- peningkatan kualitas penelitian dosen dengan mengundang dosen luar negeri menjadi narasumber FGD

- pengelola (reviewer) jurnal ilmiah

- peningkatan kompetensi mahasiswa dan dosen dalam penulisan dan publikasi

- dosen yang menjadi mitra peneliti

- peningkatan kapasitas dosen melalui publikasi ilmiah nasional

- penelitian dosen yang mendapatkan hibah penelitian dan publikasi

- peningkatan jumlah dosen yang menjadi reviewer penelitian tahun BOPTN

Download

Kerjasama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat:

- kegiatan PkM Dosen dan Mahasiswa

- kegiatan KKN-PPM Serumpun

- Dosen Sebagai editor jurnal

Download

Pada tahun 2022 monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kemitraan kerjasama tanggal 21 Januari 2022

Download

Monitoring dan evaluasi dilaksanakan oleh Wakil Rektor 3 tanggal 16 Januari 2023

Download

survei-survei layanan https://kegiatan.uinbukittinggi.ac.id/simpel/login_survey_umum.php

Download

Hasil survei dimuat dalam laporan;

- Hasil Survei Kepuasan Mitra Kerjasama dari Negara (English Countries)

- Hasil Survei Kepuasan Mitra Kerjasama dari Timur Tengah

- Hasil Survei Kepuasan Mitra Kerjasama Dalam Negeri

Download 1

Download 2

Download 3

Semua hasil survei dipublikasikan secara luas dan mudah diakses oleh publik melalui website resmi LPM

Download

2.5. Indikator Kinerja Tambahan

No

Dokumen

File

1

Audit Mutu Internal (AMI) Semester Genap TA 2021/2022

Download

2

Audit Mutu Internal (AMI) Semester Ganjil TA 2021/2022

Download

3

Audit Tindak Lanjut (ATL) Semester Ganjil TA. 2021/2022

Download

4

Audit Tindak Lanjut (ATL) Semester Genap TA. 2021/2022

Download

5

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2020

Download 1

Download 2

6

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2021

Download 1

Download 2

7

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2022

Download 1

Download 2

8

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Semester Ganjil-Genap 2023

Download 1

Download 2

2.6. Evaluasi Capaian Kinerja

No

Dokumen

File

1

Evaluasi Capaian Kinerja di Bidang Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama dilaksanakan dalam Rapat Kerja Pimpinan

- Rapat Kerja Pimpinan Tahun 2022 Tanggal 26-28 Januari 2022 di Hotel Santika Premier Padang

- Rapat Kerja Pimpinan Tahun 2023 Tanggal 26-29 Januari 2023 di UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

Download

Download

Download

2

Laporan kinerja tahun 2021.

Download

3

Laporan kinerja tahun 2022.

Download

4

Laporan kinerja tahun 2023.

Download

2.6.1. Analisis Keberhasilan

No

Dokumen

File

1

UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi telah menerapkan GUG (Good University Governance) yang kredibel, akuntabel, transparan, bertanggung jawab, adil dan mandiri

Download 1

Download 2

2

Penjaminan mutu telah dilakukan secara efektif dan konsisten melalui siklus PPEPP (Penetapan standar, pelaksanaan standar, evaluasi melalui AMI dan ATL, pengendalian melalui RTM dan peningkatan yang berkelanjutan)

Download 1

Download 2

Download 3

3

Pada bidang kerjasama, keberhasilan ditunjukkan 56 MOU Kerjasama di tingkat internasional serta tindak lanjut dari perjanjian Kerjasama tersebut

Download

2.6.2. Faktor Pendukung

No

Dokumen

File

1

Baiknya pemahaman dan kesadaran sumber daya manusia UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, bahwa penting menata kelola lembaga sesuai dengan standar dan ketentuan yang ada.

Download

2.6.3. Analisis Ketidakberhasilan

No

Dokumen

File

1

UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi belum memiliki sertifikasi/ akreditasi eksternal dari lembaga internasional dan akreditasi program studi oleh lembaga akreditasi internasional bereputasi.

Download

2.6.5. Akar Masalah

No

Dokumen

File

1

Belum memiliki asesor pada lembaga akreditasi internasional

Download

2.6.7. Publikasi Hasil Evaluasi

No

Dokumen

File

1

Evaluasi capaian kinerja telah dibahas dalam rapat pimpinan dan laporan rakerpim telah dipublikasikan dalam website

Download

2.7. Pencapaian Mutu Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama

No

Dokumen

File

1

PMA Nomor 83 Tahun 2022 Tentang Statuta UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

2

SK UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi Nomor : 223/UN.26/ HK.00/09/2023 tentang Pedoman Kerjasama

Download

3

SK Rektor UIN Sjech M Djamil 75 Djambek Bukittinggi Nomor 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Dokumen SPMI

- Standar Mutu Pendidikan

- Standar Mutu Pengabdian

- Kebijakan Mutu

- Manual Mutu

- Formulir Mutu

- Standar Mutu Tambahan

Download

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

4

Perkuliahan Semester Ganjil-Genap 2021/2022 berdasarkan SK Kalender Akademik Nomor 01.8/In.26/HK.00.5/01/2022

Download

5

KKN Tahun UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

- KKN Tahun 2021 dan di 2022 di daerah Papua

- KKN -DR di 12 Propinsi

- KKN Melayu Serumpun ke Aceh

- KKN Reguler Padang Pariaman dan Kabupaten Agam

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

6

Kuliah Moderasi Beragama

Download

7

Kuliah Kewirausahaan

- Kuliah Kewirausahaan tanggal 27 Maret 2023

Download

Download 1

8

SK Rektor Nomor B-142/ Un.26/HM.00.5/03/2024 tentang Peserta Kuliah MBKM

Download

9

Kerjasama dalam bidang pendidikan diimplementasi pada pelaksanaan berbagai kegiatan

Download

10

Kerjasama dalam Bidang Penelitian telah terlaksananya peningkatan kualitas publikasi, penelitian

Download

11

Kerjasama dalam Bidang Pengabdian kepada Masyarakat. terlaksana kegiatan KKN-PPM Serumpun

Download

12

PKM

- PKM tahun 2022

- PKM tahun 2023

- kegiatan Kelompok Pengabdi

Download 1

Download 2

Download 3

13

PMA Nomor 76 Tahun 2022 tentang Ortaker UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Download

14

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Bukititnggi Nomor 443/Un.26/ HK.00.5/08/2023 ditetapkan Struktur Tata Kerja

Download

15

SK Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi : Nomor 155/Un.26/KP.00/03/2024 .tentang SOP-SOP

Download

16

SK Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Nomor 155/Un.26/KP.00.3/03/2024 tentang Formulir Jaminan Mutu

Download

17

LKJ

- LKJ 2021

- LKJ 2022

- LKJ 2023

Download 1

Download 2

Download 3

18

Hasil AMI

- AMI Genap 2021-2022

- AMI Ganjil Tahun 2021-2022

Download 1

Download 2

19

Kegiatan Rakerpim tahun 2022-2024

- Rakerpim 2024

- Rakerpim 2023

- Rakerpim 2022

Download 1

Download 2

Download 3

20

Kegiatan Audit Tindak Lanjut (ATL)

Download

21

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)

Download

22

Audit Tindak Lanjt (ATL)

- ATL Semester Ganjil 2021-2022

- ATL Semester Genap 2021-2022

Download 1

Download 2

23

Laporan RTM

- RTM 2021

- RTM 2022

- RTM 2023

- RTM 2024

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

24

Rapat Rutin Bulanan Pimpinan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

- 21 Maret 2023

- 08 Mei 2023

- 12 Juni 2023

- 03 Juli 2023

- 12 Februari 2024

- 18 Maret 2024

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

Download 6

25

Review siklus jaminan mutu oleh pihak eksternal

- Prof. Dr. Emi Emilia, M.Ed, Ph, D (UPI Bandung)

Download 1

2.8. Kepuasan Pengguna

No

Dokumen

File

1

Instrumen Kepuasan pemangku kepentingan

- Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panduan dan Instrumen Survei Kepuasan dengan Validator Titin Sarianti ( Tim Penjaminan Mutu IPB)

- Surat Edaran Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor: 471/B/SE/VII/2017 tentang Pelaksanaan Tracer Study di Perguruan Tinggi

Download 1

Download 2

2

Survei Tata Pamong dan Kerjasama:

- Hasil Survei Kepuasan Dosen Terhadap Layanan Manajemen

- Hasil Survei Kepuasan Tendik Terhadap Layanan Manajemen

- Hasil Survei Kepuasan Mitra Kerjasama dari Negara-Negara (English Countries)

- Hasil Survei Kepuasan Mitra Kerjasama dari Timur Tengah

- Hasil Survei Kepuasan Mitra Kerjasama Dalam Negeri

Download 1

Download 2

Download 3

Download 4

Download 5

3

Survei Layanan Mahasiswa

- Hasil Survei Layanan Mahasiswa pada Layanan Bimbingan Karir

Download

4

Survei Kepuasan Peneliti dan Pengabdi

- Laporan Hasil Survei Kepuasan Peneliti Tahun 2022

- Laporan Hasil Survei Kepuasan Peneliti Tahun 2023

- Laporan Hasil Survei Kepuasan Pengabdi Tahun 2022

- Laporan Hasil Survei Kepuasan Pengabdi Tahun 2023

Download 1

Download 2

Download 3

Downlod 4

5

Survei Layanan Sarana-Prasarana

- Hasil Survei Layanan Sarana dan Prasarana

- Hasil Survei Layanan IT

- Hasil Survei Layanan Wifi

Download 1

Download 2

Download 3

2.9. Kesimpulan Hasil Evaluasi Ketercapaian Standar Tata Pamong, Tata Kelola dan kerjasama serta Tindak Lanjut

No

Dokumen

File

1

Standar Tata Pamong

Download

2

Standar Tata Kelola

Download

3

Standar Kerjasama

Download